Minggu, 04 Mei 2008

VERSAILLES~The brand new GOD of Progresif Metal~

Apa jadinya kalo nama - nama besar dari dunia Visual kei bergabung? Jadinya pasti suatu kombinasi yang luar biasa banget kan! inilah jadinya kalo Kamijo (X-Lareine ; vocal) bergabung dengan Hizaki (x-sulfuric acid , anti feminism, hizaki grace project ; guitar) dan Jasmine you (x-hizaki grace project ; bass). Bersama dengan Teru (x-aikaryu ; Guitar) dan YUKI (x-Sugar trip ; Drum) terbentuklah sebuah band yang berisi kumpulan manusia dengan bakat-bakat musik yang luar biasa.
Image Hosted by ImageShack.us


Ide konsep musik Versailles merupakan hasil rancangan antara Kamijo dengan Hizaki sejak tahun 2006 lalu, konsep musik yang bernuansa klasik dan indah merupakan ciri khas musik mereka berdua sejak lama. Konsep ini sendiri mereka sebut sebagai Youshikibi (keindahan bentuk).
Hal yang membuat Versailles berbeda dengan band-band lainnya adalah lagu-lagu yang indah dengan aransemen yang rumit. Gaya speed metal banyak terbawa dalam permainan mereka. Riff guitar yang sangat melodius dan rumit semakin menunjukkan pada pendengar bahwa mereka adalah band yang patut untuk disegani oleh banyak orang. mungkin genre yang tepat untuk menggambarkan mereka adalah Symphonic/Neoclassical Power Metal!
Image Hosted by ImageShack.us



Sampai saat ini mereka telah merelease 2 single,A Noble was Born in Chaos dan The Revenant Choir. Kedua single ini mampu memamerkan skill mereka yang tinggi dan penguasaan aransemen lagu yang sangat keren. Bahkan ada salah satu majalah luar negeri yang menyebut mereka sebagai Dream Theatre dari Jepang! Selain Single mereka juga telah merelease 2 album yaitu, Lyrical Sympathy dan Noble.
Yang jelas tiap kita bakal nunggu release-releasean baru dari mereka, karena kualitas lagu dan musikalitas mereka luar biasa!

Tidak ada komentar: