Kamis, 01 Mei 2008

Sehari bersama Pink Cherry

Sekitar seminggu yang lalu gw dapet kabar kalo Pink Cherry bakal main di luar kota, dan pada kesempatan itu juga gw diminta buat jadi crew mereka buat sehari itu akhirnya gara-gara mang lagi nganggur akhirnya gw terima juga permintaan itu. Dan akhirnya pada Selasa tanggal 29 April kemaren itu gw baru tau kalo mereka bakal maen di acara pensinya anak-anak SMUN 1 Subak bagi yang nggak tau itu di daerah deket Weleri, sekitar 2 jam perjalanan dari Semarang.
Setelah berkumpul di kost salah satu personil Pink Cherry akhirnya dengan muka masih mengantuk kita semua berangkat (gila aja, gw dipaksa bangun jam 4 pagi gimana nggak ngantuk)!
Perjalanan dimulai jam 7 pagi, pada awal perjalanan rombongan yang terdiri dari anak-anak Pink Cherry ( Aya, Shiro, Ryoko, Miya, dan Hachi) dan Crew-crewnya ini (termasuk gw), tampak masih mengantuk, satu-satu obat kita yang ngebuat kita sempet ngekek adalah waktu ngedengerin omongan 2 orang gila yang terdengar dari radio! (adi reza.. thankyou banget dah...)!! Dan setelah 2 jam perjalanan, akhirnya pada pukul 10 kurang kita sampai juga di SMU N 1 Subah, mau tau kesan pertama waktu kita nyampe sana... MENGERIKAN... sekolah kok samping-sampingnya hutan belantara gitu... hehe..
dan setelah meluruskan kaki, makan bakso (yang akhirnya kelupaan untuk dibayar XD), dandan, nyetel alat dan ngecengin anak-anak sana (hehehehe...) pada sekitar pukul 11an Pink Cherry tampil dengan titel "Star Guest" alias bintang tamu! :p
Tampil membawakan 3 lagu, Panic Channel - Pink Cherry, Ayabie - Hinata, dan SCreW - S = R&B, Pink Cherry membuat penonton terbengong-bengong ria karena mereka tidak meduga bahwa akan mendengar lagu jepang. Tak lupa, berhubung semua personilnya cewek nggak heran kalo sepanjang mereka maen banyak HP berkamera diarahkan ke mereka (dasar artis... XD). Meskipun dengan sound yang bisa dibilang cukup terbatas Pink Cherry masih bisa bermain dengan cukup rapi, meskipun masih terdapat beberapa miss yang dikarenakan masalah teknis tapi permainan mereka masih bisa dibilang cukup menghibur.
Selesai manggung, gw sempet ngobrol-ngobrol ama Ryoko yang juga kebetulan temen 1 band gw di salah satu side project band kita (nggak penting ya?!?!?! :p).
Tetsu : Eh, Ceritain donk.. gimana sich kalian bisa manggung sampe kesini segala?
Ryoko : Kemaren kan kita sempet diwawancara di salah satu radio di Semarang, dan ada anak SMU 1 yang ngedengrin. Dia akhirnya nelpon kita terus nawarin buat manggung di sini.

Tetsu : Ini pertama kalinya kalian manggung di luar kota kan?
Ryoko : Iya nich, makanya kita tegang banget!

Tetsu : Jadi gimana nich kesannnya bisa manggung di luar kota?
Ryoko : Gimana ya tet....? Pokoknya seru lah, tegang, Surprise! hehe...

Tetsu : Kalo diinget-inget selama ini baru ada beberapa band yang sempet mencicipi manggung di luar kota, sebut aja JPG, 4th AVE, ato sansuro. Gimana perasaan kamu bisa mendapatkan kesempatan yang jarang-jarang ada kaya' gini?
Ryoko : emangnya selama ini baru 3 band itu ya?
Tetsu : emang!!!!
Ryoko : masa'?! yah kalo gitu ya nggak nyangka lah, soalnya band-band yang kamu sebutin tadi kan band-band yang udah senior yang pengalaman manggungnya mang dah banyak jadi kita ya berbunga-bungalah bisa disamain ama mereka.

Tetsu : Terakhir, ada nggak pesen buat anak-anak band Jepang-Jepangan lain biar bisa mengikuti jejak kalian!
Ryoko : hahaha....pokoknya nggak usah malu! Walopun dipandang sebelah mata pokoknya tetep aja pd! dan yang penting tetep aja Gaya!!

Ok, itu tadi sekilas perjalanan gw pas lagi bareng-bareng ma anak-anak Pink Cherry. Kalo diinget-inget sekarang ini emang sedikit banget band Semarang yang jarang punya kesempatan untuk menggung di luar kota. Gw harap jejak Pink Cherry ini bisa diikutin ma band-band Jepang-Jepangan lainnya! Moga-moga musisi lokal Semarang kita bisa tambah berjaya!!! YEY!!! \(^_^)/

Tidak ada komentar: