Senin, 26 Mei 2008

A-Nation '08

Nama Avex Trax pasti sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Major Label yang satu ini terkenal karena menjadi rumah dari banyak sekali artist J-Pop dan juga J-Rock, sebut saja Ayumi Hamasaki, Ai Otsuka, Janne Da Arc dan masih banyak lagi. Salah satu tradisi Avex adalah mengadakan sebuah acara musik besar-besaran yang dinamakan A-Nation.

Sejak pertama kali diadakan pada tahun 2002, Event musik raksasa ini telah disaksikan oleh lebih dari 200 Juta orang dalam 6 kali pelaksanaannya. Untuk tahun ini A-Nation akan diselenggarakan pada tanggal 26 Juli. Beberapa artis yang telah dipastikan akan tampil dalam event tersebut adalah TRF, Every Little Thing (ni band kesukaan Bung Rezya nich), Koda Kumi (nah kalo ini favoritnya Bung Tetsu XD) , Ai Otsuka, Ami Suzuki, Tohoshinki, AAA, EXILE, SEAMO dan Mihimaru GT, anehnya sang Diva J-Pop dan juga anak emas Avex, Ayumi Hamasaki justru belum dapat dipastikan akan tampil atau tidak dalam event kali ini. Hal ini juga menyebabkan penjualan tiket A-Nation '08 menurun dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.












A Few Fact about the EVENT:
  • Event ini dihadiri oleh 200.ooo orang lebih tiap tahunnya
  • Panggung utama di event ini diberi nama Sunshine Stage dan Power Stage
  • Meskipun event musk yang besar, tapi panitia masih sangat peduli pada lingkungan, buktinya mereka punya catch phrase Love, Peace and Clean dan bahkan mereka menyediakan sebuag eco bag sebagai tempat bagi pengunjung untuk membuang sampah (nah ini wajib di tiru nich di Indonesia).
  • Ayumi Hamasaki dan Every Little Thing merupakan artis yang selalu tampil dalam ke 6 pelaksanaan Event A-Nation.

Tidak ada komentar: