Kamis, 19 Juni 2008

Tetsu Music Corner

Ok, balik lagi ke Tetsu’s Music Corner… (sejak kapan ada nama itu ya!!! :p ) hehehe…. Yang jelas kali ini Tetsu bakal kembali ngasi review beberapa album dan juga single yang udah direlease beberapa waktu yang lalu…. Tanpa basa-basi kita langsung aja yuk!!!! ^^

BACK-ON – SANDS OF TIME

Photobucket

Track:

  1. Sands of Time
  2. Message for kidz
  3. Fifty50

Review:

Honestly…. I’m not actually a BACK-ON fans karena cuma ada beberapa lagu dari mereka yang cocok di kupingku. Yah, kalo kalian ingat music dari BACK-ON memang hampir sejenis seperti FLOW atau juga UVERworld, rock dengan sedikit bumbu rap dan hip-hop groove, cukup asyik memang. Waktu single ini keluar gw emang gak terlalu semangat, tapi begitu dapet ternyata lagunya lumayan asyik juga, jadi ya nggak terlalu nyesel juga sich.

Single yang berisi 3 lagu ini dibuka dengan lagu Sands of Time yang juga adalah nama single mereka, lagu yang keren, begitu distrosi guitar masuk di bagian intro kita langsung tau kalo ini bakal jadi lagu yang sangat bersemangat. Hits yang asyik buat dinyanyikan lah!

Menyusul di track ke-2 adalah message for kidz, sebuah lagu yang asik buat dipake bergoyang. Nuansa hip-hop dengan alunan nada yang popish pada bagaian awal dan nuansa rock pada bagain reffrein memang membuat kita merasa bahwa kedua bagai itu adalah lagu yang berbeda, tapi itu memang ciri khas BACK-ON. Track ke-3 di single ini adalah fifty 50, masih seperti lagu-lagu sebelumnya, hanya saja track ini lebih terdengar gelap dan berat, agak seperti linkin park malahan.

Keseluruhan gw kasi single ini PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketdech……

Soalnya lumayan menghibur banget lagu-lagunya! Hehehe….


FAHRENHEIT – STAY WITH YOU

Photobucket


Track:

  1. Stay with you
  2. Heart nest ~新しい巣~ (日本語ヴァージョン)
  3. Stay with you (instrumental)
  4. Heart nest ~新しい巣~ (日本語ヴァージョン) (instrumental)

Review:

Satu lagi boy band asal Taiwan yang mencoba keberuntungannya dengan mengeluarkan single untuk pasar Jepang. Kelompok yang terdiri dari Goh Kiat Chun (Wu Chun), Wang Dong Chen (Jiro Wang), Yan Ya Lun (Aaron Yan) dan Chen Yi Ru (Calvin Chen) dan jika kalian pernah dengar dorama Hanazakari no kimi tachie e, dah Wu Chun dan Jiro wang berperan sebagai sano dan nakatsu dalam versi taiwannya.

Meskipun wajah mereka lumayan tatapable ( tatap = lihat ; able = mampu ; tatapable = bisa buat dilihat-lihat XD XD ) sayangnya tidak begitu dengan suara mereka. Sebenarnya gw berharap mereka bakal jadi seperti Tohoshinki yang memang punya kualitas cukup bagus. Sayangnya untuk kedua lagu yang ada di single ini bahkan entah karena proses mixing yang salah atau mereka kesulitan untuk menyanyikan lagu dalam bahasa Jepang akhirnya beberapa bagain justru terdengar seperti fales dan agak tidak cocok. Secara lagu Stay with you adalah lagu yang enak, masih seperti lagu-lagu boyband lain seperti 5566, ato F4, popish sekali lah.

Untuk nilai kayaknya harus agak tega dech…. Kali ini gw Cuma bakal ngasi mereka nilai…..PhotobucketPhotobucket

Sayang sich, tapi moga-moga aja di single mereka selanjutnya akan ada peningkatan dalam kualitas musik mereka


KODA KUMI – MOON

Photobucket



Track:

  1. Moon
  2. That Ain’t Cool feat. Fergie
  3. Once again
  4. Lady Go!
  5. Moon (instrumental)
  6. That Ain’t Cool feat. Fergie (instrumental)
  7. Once again (instrumental)
  8. Lady Go! (instrumental)

Review:

Mbak Koda Kumi ku tercinta!!!!!!! Kenapa kau seksi sekali!!! XD Moon adalah lagu ballad yang membuka single ini, rasanya jadi pingin ikut nangis kalo denger lagu ini, sedih banget…..Photobucket meskipun cukup indah namun sayangnya Ku-chan udah punya banyak banget lagu yang sejenis ama moon, jadi kaya’nya lagu ini bakal disukai orang tapi nggak bakal diinget dalam jangka waktu yang lama, Selain itu PVnya juga biasa aja. Track ke-2 adalah slagu yang sangat istimewa karena bisa menyatukan Ku-chan dengan salah satu cewek paling seksi di muka bumi Fergie. Meskipun lagu ini ditulis Koda Kumi feat. Fergie, tapi kok rasanya justru lebih cocok jadi Fergie feat. Koda Kumi, soalnya jatah nyanyi fergie justru lebih banyak daripada Ku-chan. Lagu RnB yang enak buat dipake joget ini memang lebih terdengar seperti lagu barat daripada lagu Jepang, selain itu 95% lyric lagu ini juga dinyanyikan dalam bahasa Inggris.

Entah kenapa Ku-chan selalu punya kebiasaan menyusun lagu dengan rima “A B A B” hehehe… jadi track 1 dan 3 biasanya lagu ballad dan track 2 dan 4 lagu yang upbeat, ato kadang bisa juga sebaliknya. Hal yang sama juga terjadi di single ini, track ke-3, once again, hadir dengan irama agak reggae. Masih asyik juga buat didengerin.

Track terakhir di single ini adalah Lady Go! Lagu yang memang sesuai dengan lyricnya yang mengumandangkan semangat Girl power… hehehe… lagu upbeat dengan gaya elektronik ini juga enak didengerin pas lagi bosen karena melodinya gampang diikuti.

Nilai buat single ini? Jelas..PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketBukan karena gw penggemar Ku-Chanya.. tapi karena lagu-lagu di single ini emang enak-enak semua! Sumpah!

Terakhir

TERIMAKASIH UNTUK

Photobucket 1000 KLIK Photobucket

Meskipun ini masih angka yang kecil namun jujur aja gw nggak nyangka kalo bakal nyampe ke angka 1000 dalam waktu sesingkat ini. Sekali lagi terimakasih buat dukungan kalian semua ke Iro-iro!!!

Tidak ada komentar: