Rabu, 25 Juni 2008

Cosplay Competition & Cosplay Cabaret Rules

Cosplay Competition :

1. Cosplay competition dibagi menjadi 3 kategori, yaitu single character, single original, dan group character

2. Kostum harus bertema Jepang, atau karakter yang berasal dari Jepang (diciptakan di jepang)

3. Penggunaan simbol-simbol agama, suku, ras, atau golongan tertentu dalam bentuk kostum, aksesoris, atau gambar diperbolehkan selama penggunaannya tidak menimbulkan perselisihan dan atau melecehkan agama, suku, ras, atau golongan yang bersangkutan.

4. Peserta diberikan kesempatan untuk melakukan performance di atas panggung dengan waktu maksimal 1 menit

5. Bagi peserta yang ingin menampilkan performance wajib memberitahukan terlebih dahulu pada saat pendaftaran dan membawa sendiri peralatan serta media yang dibutuhkan

6. Untuk cosplay group : Jumlah anggota per tim minimal 3 orang dan harus memerankan karakter dari anime/game/tokusatsu/Jdorama/Jartist tertentu (anggota dalam satu tim tidak boleh memerankan karakter dari anime/game/tokusatsu/Jdorama/Jartist yang berbeda)


Cosplay Cabaret :

1. Harus memiliki jalan cerita (plot)

2. Cerita bebas, boleh parodi, boleh mengambil dari adegan anime/game/tokusatsu/Jdorama/Jartist yang di-cosplay-kan, dan boleh cerita kreasi sendiri asal tetap relevan dengan karakter dari cerita aslinya

3. Adegan/cerita tidak boleh mengandung unsur pelecehan terhadap suku, agama, ras, atau antar golongan (SARA) tertentu, dan tidak boleh mengandung unsur pornoaksi (adegan percintaan yang eksplisit)

4. Waktu pertunjukan per tim maksimal 5 menit

5. Jumlah anggota per tim minimal 3 orang

6. Pendaftaran dilakukan lewat e-mail dengan subject “Cabaret” ke trax_iroiro@yahoo.com dengan menyertakan:

a. Nama tim dan nama anggota beserta nama-nama karakter yang akan diperankan

b. Nomor HP atau telepon CP tim

c. Naskah cerita dalam bentuk file “.doc” (Microsoft Word Document)

7. Pendaftaran dibuka dari tanggal 5 Juli 2008 s/d 26 Juli 2008

8. Semua tim yang telah mendaftar dan mengirimkan naskah akan diseleksi oleh panitia dan tim yang lolos seleksi akan akan dihubungi oleh panitia pada tanggal 20 Juli 2008 melalui nomor HP/telepon CP tim yang telah disertakan di e-mail pendaftaran, serta diumumkan melalui siaran Iro Iro.



yak.. demikianlah pengumumannya, klo ada perubahan lebih lanjut akan kami beritahukan secepatnya, jd tetep stay tune di Iro Iro yup!

Tidak ada komentar: