Rabu, 28 Januari 2009

7 orang korban Fugu


Gila. Mungkin itu pilihan kata yang cocok untuk menggambarkan orang Jepang. Gimana ga gila, uda tau Fugu itu beracun tapi tetep aja dijadiin salah satu makanan favorit. Memang sih, di tangan koki yang handal Fugu bisa disantap dengan nikmat dan aman, tapi kalau salah perhitungan nyawa jadi taruhan.

Kejadian ini dialami 7 orang Jepang yang berada dalam kondisi kritis setelah menyantap Fugu di sebuah restoran di Tsuruoka, Yamagata Prefecture hari Senin kemarin (26/1). Ketujuh orang itu menyantap sashimi dan ikan Fugu yang dihidangkan di retoran Kibun-ya. Salah satunya diketahui bernama Asakichi Sato (68) yang jatuh sakit di tempat dan dibawa ke rumah sakit, dan berada dalam kondisi kritis.
Salah seorang korban lainnya bernama Takashi Igarashi (55), yang mengalami juga kondisi kritis, sementara kelima korban lainnya mengalami kelumpuhan tangan dan kaki.

Pemilik restoran Iwao Aizawa ternyata tidak memiliki izin untuk menghidangkan Fugu yang bisa berakibat fatal jika diolah dengan tidak benar.









(lj:sumber)

Tidak ada komentar: