Selasa, 03 Februari 2009

Tetsu's Music Review

Sepanjang bulan Januari kemaren ada banyak sekali single dan album yang telah direlease di pasaran, dan beberapa di antara tersebut adalah album-album yang direlease oleh beberapa artis favorit gue. Dan ini adalah beberapa album yang menarik perhatian gue selama bulan Januari kemaren.Photobucket

ALICE NINE – VANDALIZE



















Track list:
1. Alice Nine. - the beautiful name (5:38)
2. Alice Nine. - 百花繚乱 (Hyaka Ryoran)(3:48)
3. Alice Nine. - RAINBOWS (4:48)
4. Alice Nine. - Kiss twice, Kiss me deadly (4:27)
5. Alice Nine. - CROSS GAME (3:45)
6. Alice Nine. - 昴 (Subaru) (6:26)
7. Alice Nine. - www. (3:45)
8. Alice Nine. - Drella (5:14)
9. Alice Nine. - MIRROR BALL (VANDALIZE EDITION) (6:15)
10. Alice Nine. - イノセンス(innocence) (4:13)
11. Alice Nine. - Waterfall (6:23)

Review:
Sejujurnya gue udah nunggu agak lama untuk album ini akhirnya keluar, dan begitu akhirnya gue mendapatkan album ini ada banyak tanda tanya yang hadir di benak gue, dan sebagian adalah karena gaya bermusik Arisu yang nampak berbeda, berbeda dengan album alpha yang lebih nge-pop, VANDALIZE justru hadir dengan style yang lebih nge-rock. Meski belum segahar gaya arisu yang lama tapi tetap menghibur. Hal yang perlu disayangkan memang akhirnya hanya ada beberapa lagu yang bisa dibilang komersial di album ini, dan semuanya adalah single-single yang telah direlease sebelumnya, seperti Rainbows, cross game dan Mirror Ball. Khusus untuk single yang terakhir, di album ini mereka meng-arrange ulang lagu ini sehingga suara Shou hanya ditemani oleh alunan denting piano yang lembut, sangat berbeda dengan versi Mirror Ball yang aslinya.
Untuk beberapa lagu yang lain, ada banyak style bermusik yang dihadirkan di album ini, bagi yang suka arisu yang lembut kalian bisa mendengarkan Waterfall dan Subaru. Namun bagi yang lebih suka dengan Arisu yang keras, kalian bisa mendengarkan Drella , Kiss twice, Kiss me deadly dan www. Namun kalo boleh memilih lagu favorit gw justru adalah Innocence, lagu ini memiliki gaya music yang hampir sama seperti single Tsubasa, yang juga secara anehnya tidak dimasukkan ke album ini.
Kalo nilai secara keseluruhan, rating gue untuk album ini adalahPhotobucketPhotobucketPhotobucket A good album, tapi kurang komersil.



KODA KUMI – TRICK



















Track list:
1. Koda Kumi - INTRODUCTION FOR TRICK (1:17)
2. Koda Kumi - TABOO (3:50)
3. Koda Kumi - show girl (4:03)
4. Koda Kumi - Your Love (4:09)
5. Koda Kumi - stay with me (4:53)
6. Koda Kumi - This is not a love song (3:25)
7. Koda Kumi - Driving (4:20)
8. Koda Kumi - Bling Bling Bling (3:53)
9. Koda Kumi - That Ain't Cool feat. Fergie (3:30)
10. Koda Kumi - Hurry Up! (4:01)
11. Koda Kumi - Moon Crying (5:43)
12. Koda Kumi - JUST THE WAY YOU ARE (3:42)
13. Koda Kumi - Joyful (5:02)
14. Koda Kumi - 愛のことば (Ai no Kotoba) (3:53)
15. Koda Kumi - -Bonus Truck- Venus (3:25)

Review:
Satu lagi album dari Mbak Ku-chan yang selalu memasang pose sexy pada tiap penampilannya. Dari beberapa album yang pernah Ku-chan release gue ngerasa ini adalah albumnya yang paling menarik dibandingkan dengan beberapa album sebelumnya karena isi materi lagu-lagunya yang terdengar lebih easy listening dan komersial . Komposisi menarik dan pas dari lagu-lagu Up-beat, ballad, dan RnB serta dance benar-benar cocok untuk menemani kita di setiap suasana. Satu track tambahan yang menarik adalah bonus track dimana Ku-Chan menyanyikan lagu Venus, sebuah lagu milik Bananarama yang cukup terkenal di tahun 80an.
Secara konsep, tidak ada yang berbeda antara album ini dengan album Ku-chan yang lain, gaya bermusik Ku-chan juga sebenernya masih terjebak dalam style yang itu-itu saja. Terdapat beberapa karakter dalam lagu-lagu yaitu, Ku-chan Ku-chan yang girly, Ku-chan yang Tough, dan Ku-chan yang mellow. Gaya iniilah yang dipertahankan dari awal kemunculannya hingga sekarang.
Ada banyak sekali lagu-lagu yang gue anjurkan buat kalian dengarkan di album ini, Jika kalian suka Ku-chan yang lebih RnB dan Dance abis kalian bisa mulai dari TABOO, Driving, dan That Ain’t Cool yang menampilkan Fergie pada hampir 80% bagian lagu. Bagi kalian suka Ku-chan yang lebih nge-pop namun tetap upbeat ada juga lagu-lagu seperti Show Girl, Just the way you are, dan Joyfull. Untuk Show girl dan just the way you are, PV dari 2 lagu tersebut juga baru saja direlease dan bisa kalian peroleh jika kalian membeli limited edition CD yang berbonus DVD. Sedang, jika misalnya kalian sedang dalam keadaan yang lebih mellow dan ingin mendengarkan lagu-lagu yang santai ada juga Stay with me, Moon crying dan Ai no Kotoba.
Untuk Rating album ini, gw bakal ngasi PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket

Tidak ada komentar: