Kamis, 10 Juli 2008

Tetsu's Music Review

AOI – VEIL





Tracklist:

  1. Aoi - Terra (4:04)
  2. Aoi - VISION (3:48)
  3. Aoi - ASSASSIN (3:21)
  4. Aoi - New Code (3:16)
  5. Aoi - EDEN (3:57)
  6. Aoi - Alone (4:15)
  7. Aoi - GHOST IN THE SHELL (3:35)
  8. Aoi - frontier (2:52)
  9. Aoi - Mirror (4:15)
  10. Aoi - LUMIERE (4:20)

Review:

Nama Aoi mungkin masih agak asing di telinga kalian, tapi saat ini Aoi adalah salah satu penyanyi J-Rock yang namanya mulai banyak beredar di kalangan penggemar J-music. Dengan suara yang khas dan tarikan nada yang mirip dengan Hyde (dan juga beberapa lagu yang mengingatkan pada laruku di masa-masa awal), vocalis dari band BOUNTY ini mampu menunjukkan bahwa ia bukanlah cuma seorang musisi yang hanya akan numpang lewat di dunia musik.

Album veil adalah debut album solo project Aoi, menghadirkan 10 lagu Rock yang masih terhitung catchy dan easy listening, album ini menampilkan beberapa lagu yang sebelumnya telah dia keluarkan di 2 sebelumnya. Dengan beat-beat yang terhitung mediocre serta nuansa erchestra yang sedikit dark dan juga sound-sound elektonik lagu-lagu di album ini seharusnya masih bisa dinikmati oleh para penggemar j-pop.

Kalo menurut Tetsu mah… album ini cukup baik dan terkonsep. Beberapa lagu yang wajib didengarkan di album ini yaitu: EDEN, Alone, Mirror dan LUMIERE.

Singkat aj.. I’ll give this album a..PhotobucketPhotobucketPhotobucket


Versailes – NOBLE







Tracklist:

  1. Versailles - PRELUDE (1:33)
  2. Versailles - Aristocrat's Symphony (6:16)
  3. Versailles - ANTIQUE IN THE FUTURE (5:45)
  4. Versailles - SECOND FEAR -ANOTHER DESCENDANT- (3:07)
  5. Versailles - zombie (3:51)
  6. Versailles - AFTER CLOUDIA (4:51)
  7. Versailles - WINDRESS (4:28)
  8. Versailles - The Revenant Choir (7:00)
  9. Versailles - TO THE CHAOS INSIDE (3:13)
  10. Versailles - SUZERAIN (4:19)
  11. Versailles - HISTORY OF THE OTHER SIDE (9:38)
  12. Versailles - EPISODE (3:10)

Review:

FINALLY!!! One of the most anticipated album of the year. Walapun album ini terasa mirip dengan Hizaki grace project, namun kehadiran Kamijo di vocal mampu menghadirkan nuansa zaman renaissance eropa dengan lebih kental. Kemampuan Kamijo untuk mengaransemen dan membuat lagu, Hizaki dan Teru untuk menghasilkan nada-nada yang keras namun indah serta Jasmine You dan Yuki untuk menghasilkan beat-beat yang mantap tidak terbantahkan lagi di album ini. Hasilnya adalah sebuah sajian orchestra progresif-power metal yang indah.

Yang juga istimewa dari album ini adalah bagaimana tiap lagu dalam album ini terasa seperti menyambung ke lagu yang berikutnya. Jadi selama hampir 1 jam kita mendengarkan album ini kita akan merasa seperti menonton sebuah sajian drama panggung ala versailes.

Versailes menurut kamijo memang ingin menunjukan esensi Visual kei yang sebenarnya, sebagamana sebuah band visual kei harus tampil dengan indah ia juga harus menghasilkan lagu-lagu yang indah. Hal ini lah yang ingin ditunjukkan oleh Versailes di album ini, The sound of aesthetic sound and beauty.

Yah, gw lahir pada masa 80 an dan juga besar di tahun 90an jadi wajar aja kalo gw banyak terinfluence ama banyak band-band Glam rock di masa itu. Dan gw bersyukur Versailes mampu menghadirkan lagi kecintaan gw pada masa-masa itu, Rock yang menonjolkan teknik dan kualitas! That’s why I’ll have to give themPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket


ORANGE RANGE – PANIC FANCY










Tracklist:

  1. ORANGE RANGE - Beat it (3:23)
  2. ORANGE RANGE - Ikenai Taiyou (3:59)
  3. ORANGE RANGE - Sekai World Uchinanchu Kikou ~Shiimii-hen~ (3:02)
  4. ORANGE RANGE - Kimi Station (5:01)
  5. ORANGE RANGE - Soy Sauce VS Petunia Rocks feat. ORANGE RANGE (3:51)
  6. ORANGE RANGE - Sunny Stripe (3:34)
  7. ORANGE RANGE - Genjitsu Touhi (4:17)
  8. ORANGE RANGE - Shiawase Neiro (4:17)
  9. ORANGE RANGE - 5 (6:05)
  10. ORANGE RANGE - O2 (3:57)
  11. ORANGE RANGE - Ika SUMMER (3:58)
  12. ORANGE RANGE - Taiyou to Himawari, Mawari Nanka Ki ni Sezu ni...Natsu. (3:46)
  13. ORANGE RANGE - Fuyumi (5:35)
  14. ORANGE RANGE - Doremifa Ship (4:13)
  15. 15. ORANGE RANGE - Happy Birthday Yeah! Yeah! Wow (3:50)

Review:

Orange Range yang masih suka bercanda, having fun namun sudah bertambah dewasa, itulah kesan yang dihasilkan saat kita mendengarkan album ini. Lagu-lagu di album ini cukup variatif mulai dari lagu yang upbeat seperti ikenai taiyou, Ika summer dan single terakhri mereka O2 hingga lagu-lagu yang slow seperti Kimi station dan Shiawase Neiro. Campuran dari rock dan hip-hop masih dipertahankan oleh mereka meskipun album ini masih didominasi oleh sound-sound popish.

Jarak yang cukup lama antara album ini dengan album sebelumnya dimanfaatkan oleh mereka untuk mengembangkan lagi aransemen mereka, jika di album natural dan musiq mereka masih banyak didominasi oleh sound electronic maka di album ini justru lebih terdengar alami dan segar….

Last….. gw nilai album ini PhotobucketPhotobucketPhotobucket memang cukup baik tapi sayangnya yang menarik perhatianku cuma beberapa lagu yang notabene udah di release di single-single sebelumnya seperti Ikenai Taiyou dan O2.

Tidak ada komentar: